About

“Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana.” – Seno Gumira Ajidarma


Hello! Selamat datang di Dear World by Ribka Anastasia, sebuah blog mengenai gaya hidup dan anekdot hidup dari kacamata seorang penulis karbitan.

Kelahiran 1991, Ribka Anastasia Setiawan jatuh cinta pertama kali dengan menulis saat duduk di bangku SMP. Kumpulan puisi Chairil Anwar jadi buku pertama yang membuatnya sadar bahwa dua puluh enam huruf, apabila dirangkai dengan baik dan benar, bisa menjadi partikel nyawa dan dapat menyentuh siapapun yang terhampiri oleh tulisan itu. Walau begitu, melalui perjalanan yang cukup singkat, ia mengetahui bahwa menulis bukanlah nafas hidup karir dan pencarian materi, sehingga akhirnya beralihfungsikan menjadi seorang hotelier.

Tetap mencinta dunia penulisan kreatif, Ribka aktif menghasilkan artikel untuk majalah atau koran, copywriting untuk iklan, sampai menjadi Editor-in-Chief untuk majalah daring adalah salah satu cara membuat kehidupannya seimbang antara karir dan passion.

Saat ini menikmati kehidupan perantauan di Ubud, Bali dan berkarir menjadi seorang hotelier disebuah pulau yang memiliki mata pencarian terbesar dari industri pariwisata.

kata kunci untuk saya: coffee connoisseur, nature enthusiasm, freelance journalist, full-time writer, art junkie