Travel

Titik-titik Menarik di Bali

Bali tidak pernah gagal membuat para wisatawan untuk dapat menemukan titik-titik baru yang menjadi mangnet pengunjung setiap tahunnya. Tahun 2017 lalu, hampir empat kali menginjak Pulau Dewata, saya takjub dengan bagaimana Bali menawarkan euforia lewat wisata alam ataupun kafe-kafe yang–kalau kata anak jaman sekarang–sangat Instagramable.

Bukan Travel Blogger atau Food Blogger, tapi tempat-tempat ini simpel memberikan “warna” ketika saya berada di Bali.

Seniman Coffee
Ubud, Bali

Menjadi penulis adalah mengenal kebiasaan penulis lain. Ubud, sebuah desa kecil di Gianyar, seperti terus memanggil untuk diberi atensi, simpel karena banyak penulis yang saya kenal menghabiskan waktu mereka disana. Memiliki kesempatan menyambangi Ubud selama satu hari, saya memilih duduk di salah satu toko kopi, Seniman Coffee. Saya pesan cukup banyak jenis kopi karena datang ke Seniman secara bergerombol, dan tidak ada satupun kopi yang mengecewakan. Ditambah penyajian dari Seniman sangat menarik mata dan tentu saja… instagramable. Termenarik adalah banyaknya pilihan biji kopi yang bisa dipilih mau dipanggang dengan cara apa: untuk tubruk, untuk manual brew, dan pilihan lainnya.

Nook
Kerobokan, Bali

Sejauh ini, Nook merupakan restoran dengan platting termenarik yang pernah terlihat. Dan termanipulatif bagi mereka yang tidak begitu familiar dengan Bali (serta hanya bermodalkan foto ulasan). Awalnya saya pikir Nook adalah restoran di daerah Ubud karena hampir seluruh fotonya berlatarkan sawah, dimana Bali dan sawah identik dengan Ubud. Nyatanya, setengah jam dari Kuta, kita akan menemukan Nook di daerah Kerobokan yang posisinya agak masuk ke dalam gang kecil. Jangan kuatir karena pengalaman kuliner Anda sebanding dengan perjuangan sampai ke restoran ini. Menu favorit pribadi? Semua smoothies bowl mereka.

Kilo
Seminyak, Bali

Kilo, resto moderen dengan konsep open air rustic ini seperti membawa saya ke hidup mewah ala Seminyak, Bali, namun tetap dengan kerendahanhatinya. Tema restoran open air yang didominasi dengan furniture kayu memperkaya nuansa “rumah” dari restoran yang letaknya di pelataran jalan utama. Kurang begitu suka dengan makanannya, tapi fully recommend kopi dan segala jenis minuman yang ada disini.

Folk Pool & Garden
Ubud, Bali

Bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman ala Canggu di Ubud, saya rasa Folk Pool & Garden layak jadi salah satu bucket list Anda. Berada di jalan utama Ubud, Folk menyapa dengan pintu masuk bertema kebun yang memanjang ke belakang sebelum akhirnya disuguhkan dengan kolam renang minimalis dan kursi piknik. Walau smoothies bowl-nya tidak semenyenangkan di Nook, makanan-makanan berat Folk wajib Anda coba.

Ada rekomendasi lainnya?

Share With Your Loved One:

Ribka Anastasia Setiawan. Virgo. Have an affair with words and life. Full-time writer, part-time journalist, amateur copywriter, personal blogger. In love with life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.